InstaForex

Selasa, 21 Februari 2012

Perkenalan dasar Komputer

Komputer berasal dari bahasa latin "to compute". Komputer adalah alat yang dipakai untuk mengolah data secara cepat dan tepat menurut perintah yang telah dirumuskan. Kata komputer semula dipergunakan untuk menggambarkan orang yang perkerjaannya melakukan perhitungan aritmatika, dengan atau tanpa alat bantu, tetapi arti kata ini kemudian dipindahkan kepada mesin itu sendiri.
Pada awalnya komputer hanya digunakan untuk alat hitung belaka. Namun pada masa Perang Dunia II negara yang terlibat dengan perang tersebut mulai mengembangkan mesin komputer sehingga tidak hanya digunakan untuk menghitung. Pada pengembangan awalnya komputer sudah dapat digunakan untuk mendesain pesawat terbang dan peluru kendali. Komputer yang kita temui saat ini adalah komputer yang sudah berevolusi hingga kini penggunaanya sangatlah luas dan mencakup hampir seluruh sendi kehidupan dan telah menjadi kebutuhan pokok sehari-hari.
Secara luas, Komputer dapat didefinisikan sebagai suatu peralatan elektronik yang terdiri dari beberapa komponen hardware, yang dapat bekerja sama antara komponen satu dengan yang lain untuk menghasilkan suatu informasi yang dikendalikan ole Software yang ada. Adapun prosesnya adalah dari Input device diteruskan kepada Process Device, setelah diproses akan menghasilkan informasi data yang diproses oleh Output Device.

Blog Widget by LinkWithin

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More